yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Kamis, 22 November 2012

Label my OS

Diposting oleh Rissa di 23.29 0 komentar Link ke posting ini


Kamis, 15 November 2012

Piglet Powerpoint Template

Diposting oleh Rissa di 20.24 3 komentar Link ke posting ini


Monokurobo Powerpoint Template

Diposting oleh Rissa di 19.28 0 komentar Link ke posting ini


Sabtu, 10 November 2012

Tutorial Foto Menjadi Vektor dengan PHOTOSHOP

Diposting oleh Rissa di 16.19 0 komentar Link ke posting ini

ALHAMDULILLAH. . .
Akhirnya aku bisa bikin tutorial menggambar foto menjadi kartun.. J
Oke deh langsung ajja.. Pastinya kita buka alias Open Aplikasi Photoshop.nya… terserah deh pake versi yang berapa.. insyaallah bisa semua koq.. kali ini aku pake Photoshop CS4.
1.      Buka file foto yang akan dijadiin kartun. Langsung klik File > Open. Trus cari deh file.nya… disini aku pake fotoku sendiri, agak narsis gpapa kan..hhihih..


1.  Kemudian diposterize ya, untuk menyederhanakan warna, jadi memudahkan kita dalam menggambar nantinya.. caranya pilih menu Image > Adjustment > Posterize. Levelnya bisa kalian tentukan sendiri, tergantung resolusi fotonya juga sih.. 
Nah uda agak jelas kan perbedaan batas warna antara warna gelap dan warna terangnya setelah diposterize..
1.       Lalu kita mulai nih nggambarnya. Kita gunakan Pen Tools. Uda pada tau kan yang mana Pen Tools itu ??
1.       Langsung kita gambar dulu bagian wajahnya. Lihat contoh dibawah ya..
1.     Lalu kita gambar bagian wajah yang terang lebih dahulu. Ini nih bagian wajah yang terang, beri warna agak sedikit lebih muda ya dari bagian wajah yang pertama tadi
1.    Truz kita gambar lagi bagian yang lebih gelap. Kalo udah semua, dan semua bagian yang terang dan gelap kita tampilkan, jadinya kaya gini nih.. 

1.       Dah hampir keliatan kan bentuk mukanya.. tinggal bagian yang aga rumit nih, yapp , mata dan bibir, alis juga sih.. ayo lahh mulai digambar… cap cuzz..
2.       Jangan lupa sembunyiin dulu wajahnya, biar kelihatan bagian mata yang mau kita gambar.
3.       Mata terdiri dari 3 bagian nih,, bagian yang putih, bagian yang hitam, dan isi bagian mata hitam. Liat gambar deh biar ga bingung..


Bagian mata putih

Bagian mata hitam

Bagian dalam mata

Uda jadi seperti gambar diatas, trus kita bikin eyeliner ya, alias garis mata. Seperti ini ..

























Minggu, 04 November 2012

antara Pilihan dan Kesempatan

Diposting oleh Rissa di 14.52 0 komentar Link ke posting ini


Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai
Ketika kita berada ditempat pada saat yang tepat
Itulah kesempatan....

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatm tertarik 

Itu bukan pilihan Itulah kesempatan....
Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan
Itupun adalah kesempatan....
Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut,
bahkan dengan segala kekurangannya Itu bukan kesempatan
Itu adalah pilihan.....

Ketika kita memilih bersama dengan seseorang, walaupun
apapun yang terjadi Itu adalah pilihan......

Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang
lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya, lebih dan
lebih daripada pasanganmu ,
Dan tetap memilih untuk mencintainya
Itulah pilihan......

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, semua datang bagai kesempatan pada kita 

Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan....

Pilihan yang kita lakukan-

"Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita
bagaimana membuat semuanya berhasil"

Pasangan jiwa bisa benar-benar ada Dan bahkan sangat mungkin ada
seseorang yang diciptakan hanya untukmu

Tetapi tetap kembali padamu untuk melakukan pilihan
Apakah engkau ingin melakukan sesuatu untuk mendapatkannya,
atau tidak....

Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita,
Tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita
Adalah pilihan yang harus kita lakukan....

Kita ada di dunia.....
Bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai

Tetapi.....
Untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara
yang sempurna......

Hidup = Buku

Diposting oleh Rissa di 14.39 0 komentar Link ke posting ini


Manusia seperti Sebuah buku. 
Cover depan adalah tanggal lahir. 
Cover belakang adalah tanggal kematian. 

Tiap lembarnya, adalah tiap hari dalam hidup kita dan apa yg kita lakukan. 

Ada buku yg tebal, 
ada buku yg tipis. 

Ada buku yg menarik dibaca, 

ada yg sama sekali tidak menarik.

Sekali tertulis, tidak akan pernah bisa di'edit' lagi.

Tapi hebatnya,
seburuk apapun halaman sebelumnya, selalu tersedia halaman selanjutnya yg putih bersih, baru dan tiada cacat.

Sama dengan hidup kita, seburuk apapun kemarin,
Allah SWT selalu menyediakan hari yang baru untuk kita.

Kita selalu diberi kesempatan baru untuk melakukan sesuatu yg benar dalam hidup kita setiap harinya.
Kita selalu bisa memperbaiki kesalahan kita dan melanjutkan alur cerita kedepannya sampai saat usia berakhir, yang sudah ditetapkanNYA.
Terima kasih Allah SWT utk hari yg baru ini..
Syukuri hari ini....
dan isilah halaman buku kehidupanmu dgn hal2 yg baik.

Dan, jangan pernah lupa, untuk selalu bertanya kepada Allah SWT, tentang apa yang harus ditulis tiap harinya.

Supaya pada saat halaman terakhir buku kehidupan kita selesai, kita dapati diri ini sebagai pribadi yg berkenan kepadaNYA.

Dan buku kehidupan itu layak untuk dijadikan teladan bagi anak2 kita dan siapapun setelah kita nanti.

Selamat menulis di buku kehidupanmu,
Menulislah dengan tinta cinta dan kasih sayang, serta pena kebijaksanaan.

Aku berdoa dan berharap :

"agar Allah SWT selalu menyertai setiap langkah kita"

..........karena........
Allah SWT tidak pernah menjanjikan bahwa
langit itu selalu biru,
Bunga selalu mekar,
dan Mentari selalu bersinar..

Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu
memberi pelangi di setiap badai,
Senyum di setiap air mata,
Berkah di setiap cobaan,
dan jawaban di setiap do'a.

Jangan pernah menyerah,
Terus berjuanglah...:)

Powerpoint Template - ToscaFlo

Diposting oleh Rissa di 05.44 0 komentar Link ke posting ini
huaaa. lama juga tidak posting tema ppt yang imut2.,.,. :)


download via 4shared disini

Jumat, 02 November 2012

Evolusi Sistem Terdistribusi

Diposting oleh Rissa di 17.37 0 komentar Link ke posting ini
download via mediafire disini


Konsep Dasar Sistem Terdistribusi

Diposting oleh Rissa di 17.27 0 komentar Link ke posting ini

download via mediafire disini


Proses, Objek dan Layanan Sistem Terdistribusi

Diposting oleh Rissa di 16.57 0 komentar Link ke posting ini
download via mediafire disini

Client Server

Diposting oleh Rissa di 16.45 0 komentar Link ke posting ini
download via mediafire disini

Kamis, 01 November 2012

menghapus rasa kecewa...

Diposting oleh Rissa di 20.53 1 komentar Link ke posting ini

Kecewa akan kita rasakan ketika tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Semakin tinggi harapan dan besarnya pengorbanan yang sudah dilakukan akan menambah rasa kecewa. Perasaan kecewa diekspresikan dengan berbagai cara. Ada yang menangis menitikkan air mata atau berteriak sekeras-kerasnya.
Perasaan kecewa adalah hal yang wajar. Hanya ekspresi dari kekecewaan itu yang harus diperhatikan. Jangan sampai merugikan diri sendiri apalagi orang lain. Terkadang rasa kecewa itu mudah sekali terhapus seperti debu yang terbang tertiup angin. Kadang rasa kecewa bisa bertahan lama di hati. Menempel kuat bagai selembar materai di surat perjanjian. :D
Ada beberapa cara menghapus rasa kecewa diantaranya yaitu:
1. Berharap yang terbaik dan bersiap untuk yang terburuk
Kita harus punya prinsip always hope for the best and prepare for the worst. Selalu berharap mendapatkan hasil yang terbaik tapi juga harus siap menerima kemungkinan terburuk. Kemungkinan berhasil dan tidak adalah dua sisi mata uang yang bisa muncul kapan saja. Kita harus siap menerima kemungkinan apapun.
2. Menerima kenyataan.
Terimalah apapun yang terjadi sebagai kenyataan yang tak bisa diubah. Tugas manusia hanyalah berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Urusan hasil adalah wewenang Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita boleh dan harus terus berharap serta berdoa agar asa bisa menjadi nyata.
3. Kenyataan ini adalah yang terbaik
Only God knows what is the best for us. Hanya Tuhanlah yang tahu apa yang terbaik untuk kita. Seringkali manusia mengira tahu apa yang terbaik untuk mereka. Padahal apa yang kita tahu hanya sebatas akal kita yang terbatas. Misalnya anak kecil yang sedang pilek meminta dibelikan es krim. Tentu saja ibu dan bapaknya tidak akan mau membelikan es krim itu. Bukan karena tidak sayang atau tidak punya uang. Orangtuanya tahu apa yang terbaik untuk anaknya saat ini. Begitu juga dengan kita, Allah SWT tahu apa yang terbaik untuk para hamba-Nya.
4. Menghibur diri
Jika rasa kecewa melanda hiburlah diri anda dengan apapun yang bisa menyenangkan hati. Hiburan ini akan melupakan rasa kecewa yang mendera. Mungkin anda bisa bernyanyi, makan makanan yang enak, atau pergi ke tempat yang indah dan sebagainya. Lupakanlah rasa kecewa itu, bersenang-senanglah sejenak. Berilah kesempatan diri anda untuk rileks dan beristirahat.
5. Kerjakan yang lain
Life must go on. Hidup harus terus berjalan. Jangan terhenti karena kecewa kepada sesuatu atau seseorang. Masih banyak yang bisa kita lakukan. Kerjakanlah hal lain yang penting untuk diri anda. Dengan kesibukan, anda akan lupa dengan rasa kecewa yang pernah ada. Biarkanlah rasa kecewa itu berlalu seiring dengan waktu.
Itulah tips cara menghapus rasa kecewa. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

wanita cantik itu.....

Diposting oleh Rissa di 20.37 0 komentar Link ke posting ini
Wanita cantik itu : 
:) Tetap tertawa walau sebenarnya ia ingin menangis ...
:) Tetap tersenyum walau sebenarnya ia kecewa ...
:) Tetap kuat walau sebenarnya ia udah ngak sanggup lagi ...
:) Tetap semangat walau tertekan oleh masalah ...


Yang terpenting :

Tetap sabar dan memandang semuanya baik-baik saja walau ia sebenarnya terluka ...
Tetap berusaha menyelesaikan permasalahan dengan sabar dan ikhlas serta memenuhi hidupnya dgn Hal-hal dan Pikiran Positif.

Maka kecantikanmu semakin terpancar ...

Sudah cantikkah kita ... :)

Ketika RINDU itu menyapa

Diposting oleh Rissa di 20.01 0 komentar Link ke posting ini
Allah tahu yang terbaik untukmu, untukku, untuk kita. Seberapa keras kita mencari, namun segala sesuatunya telah tergurat dalam Lauhul Mahfudz masing-masing. Yang dapat kita lakukan hanya berbenah diri dan mengharap yang satu sama lain dalam setiap sujud kepada-Nya. Aku tak memungkiri bahwa aku rindu. Aku juga rindu, sangat rindu kepadamu.

Aku hanya bisa berharap kamu dan aku bisa menyatu nati, dalam ikatan yang suci.

Tahukah kamu?
Aku ingin menjadi pendamping setiamu
Aku mau menjadi seseorang yang pertama kali kamu lihat ketika terbangun di pagi hari..
Aku ingin mendengarkan keluh-kesahmu akan kehidupan, 
canda-bahagiamu setiap hari..
Aku mau menjadi makmummu kala shalat berjamaah

Namun, lagi-lagi takdir kita ada di genggaman Alah swt.
Apakah aku memang bagian dari tulang rusukmu?
Jika iya, aku percaya...

Aku percaya Allah akan mempertemukan kita suatu saat
Walaupun kita berada pada belahan bumi yang berbeda
Walaupun kita tak lagi berkontak satu sama lain
Walaupun aku dan kamu sedang mencintai orang yang berbeda

Minggu, 28 Oktober 2012

Karikatur pesanan teman

Diposting oleh Rissa di 00.52 0 komentar Link ke posting ini

edisi Nusa Tenggara Timurr... pesanan seorang teman yg baru saja kembali setelah 1 tahun ikut program SM3T di NTT,,,
ini kenang2an buat temen2nya juga,, saat jalan2 ke berbagai tempat wisata di NTT..
semoga suka ya qiii :)






Senin, 15 Oktober 2012

Program Pengolah Citra (Contrast Citra) dengan Array Dinamis pada VB 6.0

Diposting oleh Rissa di 06.17 1 komentar
Berikut adalah program untuk mengubah contrast citra. Contrast adalah tingkat penyebaran piksel-piksel ke dalam intensitas warna. untuk itu kita perlu diketahui rumus fungsinya terlebih dahulu :


ket :

P = nilai gray yang digunakan sbg pusat pengontrasan ( untuk menyederhanakan kedinamisan P, maka P=nilai rata-rata gray )
KP = Koefisien Penguatan/kontras


okkke langsung aja kita bikin programnya, tetep pake vb 6.0 yyaa ..

letakkan objek2 sperti gambar dbawah ini , 


untuk Picture1 nya bisa diisi gambar apa aja sesuai keinginan kita. 
Lalu yang penting untuk properties Form, Picture1 dan Picture2 autoredraw dan autoresize nya diubah bernilai true agar picture tersebut otomatis menyesuaikan dengan gambarnya. dan ScaleMode nya diganti 3 – Pixel. untuk lebih jelasnya liat gambar dibawah iniii :

lalu tuliskan code berikut inii :

Dim DataR() As Integer, DataB() As Integer, DataG() As Integer
Dim KP As Integer
Sub Contrast()
Dim Tinggi As Integer, Lebar As Integer
Dim Red As Integer, Green As Integer, Blue As Integer
Dim X As Integer, Y As Integer, grey As Integer
Dim Tot_Pix As Long

    '========= Mendapatkan Tinggi dan Lebar Citra =====
        Tinggi = Picture1.ScaleHeight
        Lebar = Picture1.ScaleWidth
    '==================================================

    '=== PEMESANAN Array Pada Data R,G,B ====
    ReDim DataR(Lebar, Tinggi) As Integer '(baris,kolom)
    ReDim DataG(Lebar, Tinggi) As Integer '(baris,kolom)
    ReDim DataB(Lebar, Tinggi) As Integer '(baris,kolom)
    '========================================
    
    '====Agar Picture 2 Lebar dan tingginya sama dengan Picture 1====
        With Picture2
            .Cls
            .Height = Tinggi
            .Width = Lebar
        End With
    '================================================================
    
    '==== PROSES PENGAMBILAN CITRA ====================
        For X = 0 To Lebar - 1  'kolom
            For Y = 0 To Tinggi - 1  'Baris
                '===== Get Total Pixel =======
                Tot_Pix = Picture1.Point(X, Y)
                '=============================
                
                '===== Get Red, Green, Blue ==
                Red = Tot_Pix And 255
                   'Rekam red
                   DataR(X, Y) = Red
                Tot_Pix = Tot_Pix / 256
                Green = Tot_Pix And 255
                    'Rekam green
                   DataG(X, Y) = Green
                Tot_Pix = Tot_Pix / 256
                Blue = Tot_Pix And 255
                    'Rekam Blue
                   DataB(X, Y) = Blue
                '=============================
            
                '==========Proses Contrast=================
                grey = Int((Red + Green + Blue) / 3)
                Redbaru = KP * (Red - grey) + grey
                Greenbaru = KP * (Green - grey) + grey
                Bluebaru = KP * (Blue - grey) + grey
                If (Redbaru > 255) Then Redbaru = 255
                If (Redbaru < 0) Then Redbaru = 0
                If (Greenbaru > 255) Then Greenbaru = 255
                If (Greenbaru < 0) Then Greenbaru = 0
                If (Bluebaru > 255) Then Bluebaru = 255
                If (Bluebaru < 0) Then Bluebaru = 0
                '===========================================
                
                '====Menampilkan citra=================================
                Picture2.PSet (X, Y), RGB(Redbaru, Greenbaru, Bluebaru)
                '======================================================
            Next
        Next
End Sub


Private Sub HScroll1_Change()
KP = HScroll1.Value
Label1.Caption = KP
Contrast
End Sub

kalo di-run hasilnya akan jadi kayak giniii ni :

okee selamat mencoba




Jumat, 12 Oktober 2012

Tes Konsentrasi

Diposting oleh Rissa di 07.06 1 komentar
http://i805.photobucket.com/albums/yy331/momoirobox/clickable%20smilies/010gif.gifTEST KONSENTRASI KAMU !
ayo fokus !!

1. Jawab spontan , jangan kelamaan mikir
2. baca satu demi satu.
3. Konsentrasi ..


Permainan konsentrasi warna ...

1. kertas HVS warnanya apa ?

2. awan warnanya apa ?

3. tissu warnanya apa ?

4. sapi minum apa ?

yang ngejawab susu konsentrasi anda terganggu,
karena sapi minum air

warna Hitam:"

1. rambut anda warna apa?

2. tulisan ini warnanya apa ??

3. aspal warnanya apa ???

4. kelelawar tidurnya kapan?

5. yang menjawab malam, artinya konsentrasinya tergganggu.
karena kelelawar tidur siang hari.

warna Hijau:"

1. cendol warnanya apa?

2. daun kelapa warnanya apa?

3. warna umum daun?

4. macan makan apa?

5. yang jawab rumput , itu salah,
karena macan makan daging

Hayo ngaku salah brapa 
fokus fokus :D

Be Grateful

Diposting oleh Rissa di 06.57 0 komentar


Ketika lahir dua tangan kita kosong. ketika meninggal kedua tangan kita juga kosong...

Waktu datang dan waktu pergi kita tidak membawa apa-apa... 

Jangan sombong karena kaya dan berkedudukan...


Jangan minder karena miskin dan hina...

Bukankah kita semua hanyalah tamu dan semua milik kita hanyalah pinjaman...

TETAPLAH RENDAH HATI seberapapun tinggi kedudukan kita...

TETAPLAH PERCAYA DIRI seberapapun kekurangan kita...

Karena kita hadir tidak membawa apa-apa dan kembali juga tidak membawa apa-apa...

Datang ditemani oleh Tangis.....
Pergi juga ditemani oleh Tangis.....

Untuk itu TETAP BERSYUKUR
dalam keadaan apa pun...Sebab ALLAH yang menolong dan memberkati kita...





Sumber : I.W.I

Selasa, 09 Oktober 2012

Program Persewaan CD sederhana dengan Java (Inheritance)

Diposting oleh Rissa di 15.57 0 komentar
membuat file film.java :


public class film{
int id;
String judul;
int tahun;

void id(){

System.out.println("ID Film : "+id);
}

void judul(){

System.out.println("Judul Film : "+judul);
}

void tahun(){

System.out.println("Tahun : "+tahun);
}
}

membuat file garfield.java :


class garfield extends film
{

int harga;

int stok;
int sewa;

void harga(){

System.out.println("Harga sewa Film Garfield: "+harga);
}

void stok(){

System.out.println("Stok CD Film Garfield: "+stok);
}

void sewa(){


}


}



membuat file program.java :



public class program
{



public static void main(String[]args)

{
garfield g=new garfield();

g.id=1;

g.id();

g.judul="garfield n friend";

g.judul();

g.tahun=2010;

g.tahun();

g.harga=20000;

g.harga();

g.stok=10;

g.stok();

g.sewa=2;

g.sewa();


System.out.println("Banyak cd yang disewa = "+g.sewa);

System.out.println("Total sewa = "+g.harga+"x"+g.sewa+"= "+g.harga*g.sewa);

}

}

jika program.java kita jalankan, hasilnya seperti berikut :





Senin, 08 Oktober 2012

Program Pengolah Citra Menggunakan VB 6.0

Diposting oleh Rissa di 16.44 6 komentar
Pada Pengolahan citra Digital Kali ini, saya akan mencoba memberikan Tutorial Pengolahan Citra Digital untuk membuat sebuah program menggunakan visual basic 6.0 untuk mengkonversi citra RGB ke citra GrayScale.

1. Buka program Visual Basic 6.0
2. Buat sebuah project baru,pilih Standart EXE.
3. Tambahkan beberapa komponen seperti picture box, command button, seperti berikut :

4. Ubah Properties masing masing sesuai keinginan. 
     Sebagai catatan ubah properties dari kedua Control Picture Box untuk Scale Mode menjadi 3-Pixel.
5. Tambahkan sebuah gambar yang sesuai ukurannya dengan picturebox1.
6. Kemudian buka jendela code dan ketikan script berikut ini :
    Dim Tot_Pix As Long 'wadah total pixel
    Dim red As Integer, green As Integer, blue As Integer, abu As Integer
    Dim Brs As Integer, Klm As Integer
    Dim Tinggi As Integer, Lebar As Integer
7. Selanjutnya Klik dua kali commandbutton1 dan ketikan code berikut ini :
       '===mencari tinggi dan lebar citra===
    Tinggi = Picture1.ScaleHeight
    Lebar = Picture1.ScaleWidth
    '===menyamakan tinggi===
    Picture2.Height = Tinggi
    Picture2.Width = Lebar
    '====membaca nilai2 pixel====
    For Brs = 0 To Lebar - 1
        For Klm = 0 To Tinggi - 1
           Tot_Pix = Picture1.Point(Brs, Klm)
           'cara mengambil nilai rgb
            red = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            green = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            blue = Tot_Pix And 255
           'cara menampilkan
           Picture2.PSet (Brs, Klm), RGB(red, 0, 0)
           Next
    Next
8. Selanjutnya Klik dua kali commandbutton2 dan ketikan code berikut ini :
                 '===mencari tinggi dan lebar citra===
    Tinggi = Picture1.ScaleHeight
    Lebar = Picture1.ScaleWidth
    '===menyamakan tinggi===
    Picture2.Height = Tinggi
    Picture2.Width = Lebar
    '====membaca nilai2 pixel====
    For Brs = 0 To Lebar - 1
        For Klm = 0 To Tinggi - 1
           Tot_Pix = Picture1.Point(Brs, Klm)
           'cara mengambil nilai rgb
            red = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            green = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            blue = Tot_Pix And 255
           'cara menampilkan
           Picture2.PSet (Brs, Klm), RGB(0, green, 0)
           Next
    Next
9. Selanjutnya Klik dua kali commandbutton3 dan ketikan code berikut ini :
      '===mencari tinggi dan lebar citra===
    Tinggi = Picture1.ScaleHeight
    Lebar = Picture1.ScaleWidth
    '===menyamakan tinggi===
    Picture2.Height = Tinggi
    Picture2.Width = Lebar
    '====membaca nilai2 pixel====
    For Brs = 0 To Lebar - 1
        For Klm = 0 To Tinggi - 1
           Tot_Pix = Picture1.Point(Brs, Klm)
           'cara mengambil nilai rgb
            red = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            green = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            blue = Tot_Pix And 255
           'cara menampilkan
           Picture2.PSet (Brs, Klm), RGB(0, 0, blue)
           Next
    Next
10. Selanjutnya Klik dua kali commandbutton4 dan ketikan code berikut ini :
   '===mencari tinggi dan lebar citra===
    Tinggi = Picture1.ScaleHeight
    Lebar = Picture1.ScaleWidth
    '===menyamakan tinggi===
    Picture2.Height = Tinggi
    Picture2.Width = Lebar
    '====membaca nilai2 pixel====
    For Brs = 0 To Lebar - 1
        For Klm = 0 To Tinggi - 1
           Tot_Pix = Picture1.Point(Brs, Klm)
           'cara mengambil nilai rgb
            red = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            green = Tot_Pix And 255
            Tot_Pix = Fix(Tot_Pix / 256)
            blue = Tot_Pix And 255
            abu = (red + green + blue) / 3
           'cara menampilkan
           Picture2.PSet (Brs, Klm), RGB(abu, abu, abu)
           Next
    Next
11. Jalankan program pengolahan citra menggunakan visual basic 6.0 buatanmu.
12. Berikut tampilan gambar setelah di konversi :



langsung aja download full projectnya :
DOWNLOAD


 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea