yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Kamis, 01 November 2012

menghapus rasa kecewa...

Diposting oleh Rissa di 20.53

Kecewa akan kita rasakan ketika tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Semakin tinggi harapan dan besarnya pengorbanan yang sudah dilakukan akan menambah rasa kecewa. Perasaan kecewa diekspresikan dengan berbagai cara. Ada yang menangis menitikkan air mata atau berteriak sekeras-kerasnya.
Perasaan kecewa adalah hal yang wajar. Hanya ekspresi dari kekecewaan itu yang harus diperhatikan. Jangan sampai merugikan diri sendiri apalagi orang lain. Terkadang rasa kecewa itu mudah sekali terhapus seperti debu yang terbang tertiup angin. Kadang rasa kecewa bisa bertahan lama di hati. Menempel kuat bagai selembar materai di surat perjanjian. :D
Ada beberapa cara menghapus rasa kecewa diantaranya yaitu:
1. Berharap yang terbaik dan bersiap untuk yang terburuk
Kita harus punya prinsip always hope for the best and prepare for the worst. Selalu berharap mendapatkan hasil yang terbaik tapi juga harus siap menerima kemungkinan terburuk. Kemungkinan berhasil dan tidak adalah dua sisi mata uang yang bisa muncul kapan saja. Kita harus siap menerima kemungkinan apapun.
2. Menerima kenyataan.
Terimalah apapun yang terjadi sebagai kenyataan yang tak bisa diubah. Tugas manusia hanyalah berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Urusan hasil adalah wewenang Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita boleh dan harus terus berharap serta berdoa agar asa bisa menjadi nyata.
3. Kenyataan ini adalah yang terbaik
Only God knows what is the best for us. Hanya Tuhanlah yang tahu apa yang terbaik untuk kita. Seringkali manusia mengira tahu apa yang terbaik untuk mereka. Padahal apa yang kita tahu hanya sebatas akal kita yang terbatas. Misalnya anak kecil yang sedang pilek meminta dibelikan es krim. Tentu saja ibu dan bapaknya tidak akan mau membelikan es krim itu. Bukan karena tidak sayang atau tidak punya uang. Orangtuanya tahu apa yang terbaik untuk anaknya saat ini. Begitu juga dengan kita, Allah SWT tahu apa yang terbaik untuk para hamba-Nya.
4. Menghibur diri
Jika rasa kecewa melanda hiburlah diri anda dengan apapun yang bisa menyenangkan hati. Hiburan ini akan melupakan rasa kecewa yang mendera. Mungkin anda bisa bernyanyi, makan makanan yang enak, atau pergi ke tempat yang indah dan sebagainya. Lupakanlah rasa kecewa itu, bersenang-senanglah sejenak. Berilah kesempatan diri anda untuk rileks dan beristirahat.
5. Kerjakan yang lain
Life must go on. Hidup harus terus berjalan. Jangan terhenti karena kecewa kepada sesuatu atau seseorang. Masih banyak yang bisa kita lakukan. Kerjakanlah hal lain yang penting untuk diri anda. Dengan kesibukan, anda akan lupa dengan rasa kecewa yang pernah ada. Biarkanlah rasa kecewa itu berlalu seiring dengan waktu.
Itulah tips cara menghapus rasa kecewa. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. :)

1 komentar:

pra to the dina mengatakan...

yes..
kawan hari ini saya lagi kecewa..
emm kecewa karena pekerjaan, tapi saya tau kekecewaan ini bukan awal dari kegagalan karena dibalik semua ini ada hikmah tersendiri.
hidup terus berjalan dan belum tamat.
buktikan kita mampu dan pasti kita bisa!!!!

Posting Komentar

 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea