yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Jumat, 27 Juli 2012

Kirim Kartu Lebaran itu rasanya Sesuatu bgt lhoo :)

Diposting oleh Rissa di 19.31
Dulu.. kalo ga salah pas jaman2 masih SD, inget banget suka koleksi kartu lebaran.. suka sekali  wktu diajakin ayah buat beli kartu lebaran utk dikirim ke keluarga yang kebanyakan tinggal jauh di luar kota.. suka bingung sendiri pas disuruh buat milih2 desain/gambarnya.. emang dlu tradisi kirim2an kartu lebaran ini lagi nge-trend.. mendekati lebaran banyak orang yang ngantri di kantor pos cuma untuk ngirim kartu lebaran..
tapi itu dulu... lain dulu, pasti lain sekarang.. sekarang itu jaman uda berubah, teknologi yang semakin berkembang membuat yang dulunya rumit jadi lebih gampang.. jarang banget yang kirim2 kartu lebaran, sekarang jamannya sms-an, bebe-bebe-an, efbe-efbe-an, tuwit-tuwit-an :D
jadinya orang2 pada males buat ngantri2 panas2an dikantor pos cuma buat kirim kartu lebaran.. cukup ngetik sms, ngirim bebe.em, nge-wall, nge-twit, ucapan lebaran uda nyampe ke penerima dalam waktu supercepat :D
tp menurutku..lebaran tanpa kirim2an kartu itu kayak sayur ga pake kuah (#haha).. emang caranya masih tradisional banget dan ga efisien, tp rasanya itu sesuatu bangett (*tante syahrini, pinjem kata2nya bentar yahh :p)
temen2 pasti juga ngarasain juga deh, ada rasa special gimanaaa gitu pas kita dapet kartu lebaran dari seseorang, ga peduli itu temen, temen deket, temen sekolah, temen kuliah, temen kantor, keluarga, atau kartu lebaran tetangga yang nyasar ke rumah kita :DD
suasana lebaran jadi lebih kerasa, beda kalo kita cuma ngirim sms, rasanya tu biasa2 aja kan? ga ada yg special kan? coba kalo kita kirim kartu lebaran, baik yang ngirim ataupun yang nerima, pasti ada rasa spesialnya..  karena kirim2an kartu itu mungkin cuma kita rasain setaun sekali, jadi rasanya ada yang bedaa dari hari2 kita sebelumnya.. kalo sms kan tiap hari tiap jam tiap menit kita sering melakukannya, jadi kalo pas lebaran cuma kirim sms aja mah rasanya ya biasa2 aja, ga ada special-specialnya..

alasan lain kalo kita kirim kartu lebaran itu, kartunya bakalan kita simpen kan? ga mungkin dibuang gitu aja.. nah klo sms, paling2 cuma bertahan 1jam di hape kita, trus ketumpuk2 deh ma sms2 yg lain.. habis dibaca trus uda lupa dehh..

jadi intinya, tradisi kirim kartu lebaran itu harus kita lestarikan,, selain unik, kirim kartu ucapan itu juga sangat berkesan bagi si penerima.. jangan biarkan teknologi menggerus tradisi2 yang dapat mempermanis dan mempererat rasa persaudaraan kita dengan orang lain..
taun ini isnyaallah uda aku siapakn beberapa kartu lebaran buat temen2ku. ga perlu beli karna aku bisa desain sendiri, pasti lebih original :).. buat teman2 yang lain , yuk kita mulai lagi kirim2 kartu lebaran, biar jadul tapi berkesan :)) Barokallah..



*buat referensi yang pengen kirim2 kartu dengan banyak pilihan desain yang keren2 langsung aja ke www.kartumuu.com

sebelum menyambut hari kemenangan,,yuk masih ada 3minggu lagi untuk menyempurnakan ibadah kita di bulan Ramadhan ini.. :)





0 komentar:

Posting Komentar

 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea