yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Sabtu, 19 Mei 2012

Bunga Mawar

Diposting oleh Catatan Rissa di 19.29

Wanita idaman, wanita ideal, wanita sholehah, wanita dari semua wanita adalah wanita yang berfilosofi mawar, atau wanita yang mempunyai kepribadian seperti mawar.
Rissa pun ingin menjadi wanita seperti mawar.. bukan mawarnya marwan lho ya .. :P
Semua wanita di Dunia jika mengerti makna dari bunga mawar pasti ingin menjadi wanita mawar
apa itu WANITA MAWAR ??

 entah bunga mawar asli, entah bunga mawar plastik, atau mungkin malah lukisan bunga mawar ketika dilihat akan menimbulkan rasa damai, tenang dan lembut. Itu karena mawar mempunyai ciri warna yang menyolok, sanggup membuat orang tersenyum saat melihatnya.
Sama seperti aku kenapa ingin menjadi wanita mawar. Aku ingin orang yang bertemu denganku, orang yang berteman denganku, orang yang ada disekitarku merasakan hal nyaman, suka, damai. Menjadi sosok yang menyala, sosok yang sanggup memperlihatkan cahayanya kepada siapapun. Sehingga tiap orang sanggup tersenyum saat melihatku. Bukankah senyum itu ibadah? apalagi orang yang dapat membuat orang lain tersenyum, pahalanya berlipat ganda.. 

Bunga mawar memliliki kelopak yang ukurannya beda-beda, selain itu kelopak akan mekar sedikit demi sedikit, tidak mekar secara bersamaan. Kelopak mawar yang paling dalam akan saling melingkar, semakin dalam maka akan semakin kecil. Tiap lingkar kelopak pun juga akan menghasilkan garis-garis lingkar yang indah. Lalu apa arti filosofi kelopak tersebut. Kelopak ini menunjukkan sifat seorang wanita. Satu tangkai mawar mempunyai banyak kelopak yang berbeda ukurannya. Seperti wanita, tiap wanita mempunyai sifat yang berbeda-beda pula.. Aku ingin menjadi wanita mawar karena ku ingin tiap kelopak sifatku yang mekar, yang aku tunjukkan kepada tiap orang menimbulakan keindahan, menimbulakn rasa bahagia untuk orang lain. Tiap orang yang berteman denganku bisa menjadi senang dan bahagia

Lalu bagaimana kelopak yang berjatuhan?
Kelopak yang berjatuhan menandakan bunga tersebut sudah kering, kelopak satu demi satu rontok. Itu artinya bunga tersebut harus segera dipotong kemudian akan semi bunga mawar yang lain.. Dengan cahaya dan air yang cukup maka akan kuncup lagi lah mawar yang indah. Artinya tiap wanita pasti mempunyai sifat yang tidak disukai orang lain, satu demi satu kelopak yang menandakan sifat wanita yang tidak disukai orang lain itu akan rontok, artinya kita harus intropeksi diri dengan menghilangkan sifat tesebut. Lalu dengan intropeksilah kita dan menumbuhkan pribadi diri yang lebih baik dari sebelumnya. Amin.

Bagaimana melihat bunga mawar biar terlihat indah?
Bunga mawar bisa dilihat dari sisi manapun, dari sisi atas maka akan terlihat kelopak2 bunga yang menghasilakan lingkaran garis yang indah, dari samping akan memperlihatkan mawar secara utuh. Sama seperti wanita yang berfilosofi seperti mawar.. wanita yang ideal adalah wanita yang dapat dilihat dari segi manapun. Tidak ada yang disembunyikan, mereka apa adanya, tidak meniru orang lain, mereka be my self.

Protect bunga mawar
Bunga mawar adalah bunga yang indah, cantik. Setiap orang memiliki hasrat untuk memilikinya. Tapi bunga mawar mempunyai duri-duri yang runcing disetiap tangkainya. Selain untuk melindunginya dari ancaman tangan-tangan jahil duri tersebut juga bisa memperlihatkan keindahannya. Wanita cantik adalah wanita yang sholehah, artinya wanita yang sanggup melindungi dirinya dari setiap ancaman, sanggup melindungi dirinya dari orang-orang yang berniat jahat kepadanya. Dengan apa? Dengan durinya, dengan kekuatannya dengan imannya. Tidak setiap orang bisa memiliki mawar ini, hanya orang yang berhati-hati dan imannya kuat yang hanya bisa mendapatkan wanita atau mawar ini. Jangan dengan mudah kita terperangkap ditangan orang-orang salah yang hanya bisa merusak keindahan mawar ini.

Manfaat bunga mawar
Bunga mawar biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa sayang dan rasa cinta kepada orang lain. Bunga mawar juga bisa digunakan sebagai hiasan dihalaman rumah, bahkan hiasan dalam rumah. Walaupun hanya diletakkan di air bunga ini sanggup hidup. Bunga mawar juga bisa dibuat rangkain yang indah, untuk acara resepsi, ulang tahun dll. Bunga mawar kerap juga digunakan sebagai lambang ikut berbela sungkawa.  Seperti wanita yang mempunya kepribadian sebagai bunga mawar. Mereka ada dimanapun setiap orang lain membutuhkannya. Tidak hanya dalam keadaan senang, namun keadaan duka pun wanita harus bisa menempatkan dirinya, harus ada jika orang lain membutuhkan.  Sanggup menghiasi suasana hati orang lain agar selalu bahagia.

Bagaimana merawat bunga mawar?
Bunga mawar akan berbunga jika ditanam dengan cahaya yang cukup, tanah yang subur, air yang cukup, dan butuh sedikit ketelitian, tiap mawar yang sudah layu harus segera dipotong agar dapat semi kembali. Jika kita tidak merawatnya dan tidak menghiraukan hal-hal tersebut maka bunga tersebut akan mati. Mungkin tidak mati tapi hanya layu dan tidak tumbuh bunganya, hanya batang, daun dan duri.
Sepeti kita sebagai wanita, kita harus merawat diri kita, kita harus menjaga diri kita, selalu intropeksi diri agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalau tidak kita akan dibenci oleh banyak orang, atau mungkin kita masih mempunyai banyak teman, tapi diantara meraka kita hanya bunga biasa, bunga yang tidak berbunga, bunga yang tidak terlihat keindahannya. Seharusnya kita bisa unggul dari teman-teman kita, tidak untuk tinggi hati, tapi untuk menunjukkan bahwa kita mampu, bahwa kita sanggup membuat orang lain bahagia.
Bunga mawar asli juga sanggup hidup tanpa akar, tinggal kita letakkan di vas atau gelas yang berisi air. Kita letakkan dimeja, itu akan terlihat sederhana dan indah..
Seperti wanita, kita harus mampu dan sanggup bertahan hidup dalam kondisi apapun, sanggup membuat orang lain tersenyum walaupun aslinya dalam diri kita ada sedikit gores luka.


WANITA MAWAR itu  sanggup membahagiakan orang lain, mari kita saling intropeksi dan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menjadi wanita sholehah, wanita mawar. Amin...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea