yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Kamis, 31 Mei 2012

Jalan halal sebagai motivasi hidup

Diposting oleh Rissa di 04.01
jalan halal bukanlah sebuah beban. bukanlah paksaan. bukanlah tekanan. shiratal mustaqim bukanlah kesukaran. itu adalah kemudahan bagi hamba-hamba setia Allah.

cinta. rindu. patah. dan kata-kata yang menempel pada kasih sayang. yang kita butuhkan. yang kita inginkan. yang kita harapkan.

tak ada burung yang terlahir bisa terbang. walau saya akan bilang ke kamu semua burung terlahir punya sayap. namun untuk bisa terbang perlu belajar.
begitupun cinta. kita terlahir dengan cinta Allah di hati kita. namun untuk bisa menggunakannya kita perlu belajar.

apa yang terjadi kepada ulat yang keluar dari kepompong sebelum tiba waktunya jadi kupu-kupu? dia tak akan pernah bisa terbang karena sayapnya belum sempurna.
begitu pun orang-orang yang tak bersabar mendapatkan cintanya. yang ada harapan dari ketidaksabarannya hanya akan menyakiti hatinya kelak. ketika ulat-ulat lain telah jadi kupu-kupu dan mampu terbang. dia hanya berdiam diri menangisi dirinya. iri dan lari dari kenyataan.

seorang muslim sejati memiliki cinta yang berbeda dengan cinta yang biasa yang tidak diimbangi keimanan. kekhususan cinta seorang yang beriman adalah ia mencintai Allah dan Allah mencintainya. Allah itu pencemburu. mau kamu dicemburui yang maha memberi cinta? maka bisa jadi suatu saat cinta di hati kamu akan dicabut. dan kebahagiaan akan hilang dan musnah.

maka dari itu jangan kecewakan Allah. walau Allah takkan kecewa. engkaulah yang butuh Allah bukan Allah yang butuh engkau. ikutilah jalan yang diridhai Allah. jangan jalan penuh kemaksiatan. karena rasa sakit itu tak akan kemana-mana selain ke dalam hatimu sendiri. hati lah tempat bahagia dan hati lah. tempat kamu bersedih. mana yang kamu pilih?

karena itu jalan yang halal bukanlah ketidak enakan. tetapi kenikmatan yang telah Allah beri untuk para pecinta-Nya. pecinta Rasulnya. dan agama-Nya. dengan mencintai Allah maka akan menjauhi larangan-Nya dan menjalankan perintahnya. dengan mencintai Rasul-Nya maka akan mencintai sunnah Rasulnya. dengan mencintai agama-Nya maka akan mencintai Syariatnya. dan inilah jalan kenikmatan. shiratalladzina an'amta alaihim. jalan-jalan yang telah Engkau beri kenikmatan atas mereka ya Allah. jalan yang halal yang penuh faedah. manfaat. dan kebahagiaan. serta kenikmatan.

maka, jadikanlah ini motivasi. karena cinta Allah. melalui jalan yang halal. lebih terasa indah dan membuat kita "bersayap" hingga hati ini mampu terbang. dengan segala keringanannya dan ketanangannya. semoga hanya kebahagiaan yang bersarang di hati tanpa kesedihan. semoga. semoga.

sumber : RDM

0 komentar:

Posting Komentar

 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea