yakinlah bahwa setiap langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil yang konsisten

Selasa, 29 Mei 2012

Penerapan Augmented Reality

Diposting oleh Rissa di 00.21
Bidang-bidang yang pernah menerapkan teknologi augmented reality adalah:

a.  Kedokteran (Medical)
Teknologi pencitraan sangat dibutuhkan di dunia kedokteran, seperti misanya, untuk simulasi operasi, simulasi pembuatan vaksin virus, dll. Untuk itu, bidang kedokteran menerapkan augmented reality pada visualisasi penelitian mereka. 

b.  Hiburan (Entertainment)
Augmented Reality sekarang sudah dipakai di dunia entertainment. Bentuknya beragam ada yang dipakai untuk efek perfilman, permainan untuk di smartphone, Majalah, dll. Biasanya, augmented reality ini bisa dijadikan sebagai nilai jual yang tinggi di dunia Entertainment. 

c.  Latihan Militer (Military Training)
Militer telah menerapkan augmented reality pada latihan tempur mereka. Sebagai contoh, militer menggunakan augmented reality untuk membuat sebuah permainan perang, dimana prajurit masuk kedalam dunia game tersebut, dan seolah-olah seperti melakukan perang sesungguhnya. 

d.  Engineering 
Dunia Augmented Reality juga telah mencakup dunia Engginering. Biasanya Augmented Reality digunakan untuklatihan para Engginner untuk bereksperimen. Misalnya ahli Enginerring Mesin, menggunakan Augmented Reality untuk memperbaiki mobil yang rusak.

e.  Robotics dan Telerobotics
Dalam bidang robotika, seorang operator robot, menggunakan pencitraan visual dalam mengendalikan robot itu. Jadi, penerapan augmented reality dibutuhkan di dunia robot.

f.  Consumer Design
Virtual reality telah digunakan dalam mempromsikan produk. Sebagai contoh, seorang pengembang menggunkan brosur virtual untuk memberikan informasi yang lengkap secara 3D, sehingga pelanggan dapat mengetahui secara jelas, produk yang ditawarkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Coretan Rissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea